Akselerasi Vaksin di Tapsel, Kapolda Sumut : Jelang Ramadhan Semua Harus Sehat

Taput | Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si berangkat menuju Tapsel guna meninjau pelaksanaan vaksinasi massal serentak yang digelar di Aula Balai Karyawan PTPN III Kec. Batangtoru Kab. Tapanuli Selatan, Jumat (11/03)

Sekira pukul 10.30 wib Kapolda Sumut didampingi Kabinda Sumut, Kasdam I/BB, Kabid TIK Poldasu dan Kabid Propam Poldasu tiba di Lapangan Bola PTPN III Kebun Batang dan langsung menuju lokasi vaksinasj

Setibanya disana, Kapolda Sumut dan rombongan bersama Forkopimda Kab. Tapsel mengikuti zoom meeting vaksinasi massal serentak seluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dari Sleman City Hall Jogja

Adapun target vaksinasi Covid – 19 yang digelar Aula Balai Karyawan PTPN III. Kec. Batangtoru Kab. Tapanuli Selatan yaitu sebanyak 1000 orang bagi lansia dan masyarakat umum baik dosis I, II dan III (Booster)

Kapolda Sumut dalam arahannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dalam pelaksanaan akselerasi vaksinasi Covid-19.

Panca menurutkan saat ini pencapaian vaksinasi di Provinsi Sumatera Utara yaitu dosis I bagi masyarakat umum sebesar 91 %, dosis II bagi masyarakat umum sebesar 70 %, dosis I bagi lansia 77 % dan untuk dosis II bagi lansia sebesar 58 %.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan memasuki bulan Ramadhan. Maka dari itu kita memerlukan situasi masyarakat yang benar-benar dipastikan dalam keadaan sehat agar pelaksanaan Bulan Ramadhan nantinya berjalan dengan aman dan kondusif”, ujar Pamca

Panca mengatakan bahwa salah satu faktor yang sangat mendukung dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan varian baru Omicron yang saat ini marak dan cepat menyebar yaitu dengan cara melakukan Vaksinasi dosis Lengkap dalam hal ini dosis I, II dan III (Booster)

“Vaksinasi adalah kunci utama yang harus kita sukseskan agar masyarakat dapat melawan Pandemi Covid-19. Maka dari itu kita harus bekerjasama dan bergandengan tangan dalam mencapai 70 % vaksinasi bagi masyarakat”, ungkapnya

“Saya ucapkan terimakasih kepada beberapa Kabupaten di wilkum Polda Sumut seperti Kab. Tapanuli Utara, Kab. Samosir, Kab. Pakpak Barat, Kab. Dairi, dan Kab. Humbahas yang telah mencapai Target vaksinasi Covid-19 Dosis III (Booster) dengan sangat baik. Bagi daerah yang masih rendah agar terus dipercepat”, pungkasnya. (Leodepari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed