oleh

Belum 3 Bulan Sejak Dilantik, Anggota DPR RI Hendrik Sitompul Sudah Kunjungi 35 Titik Pada Masa Reses

-MEDAN-6010 views

MEDAN

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Drs Hendrik H Sitompul MM mengakui, telah melaksanakan reses dan syukuran sebanyak kurang lebih 35 titik disejumlah daerah di Sumut, khususnya daerah pemilihan (Dapil) Sumut 1 yakni Medan, Deli Serdang, Sergai dan Tebing Tinggi.

“Saya dilantik menjadi Anggota DPR RI tepat tanggal 18 Februari 2022 lalu, jadi belum genap 3 bulan. Tapi Saya sudah melaksanakan reses atau kunjungan Serap Aspirasi Masyarakat sudah mencapai 35 titik atau daerah khususnya di Dapil Saya. Ada juga kunjungan atau Syukuran diluar Dapil, misalnya Siantar, Simalungun, Samosir dan Tanah Karo,” kata Hendrik Sitompul yang duduk di Komisi VII DPR RI, menjawab wartawan saat hendak bertolak ke Jakarta di Bandara Kuala Namu Internasional Airlines Deli Serdang, Senin (16/5/2022).

Menurut Hendrik, kunjungan khusus dilingkungan Katolik saja sudah mencapai 21 Paroki, dan ditambah kunjungan kesejumlah stasi serta gereja gereja lain, diluar katolik. “Saya bersama Tim Tenaga Ahli, sudah banyak berkunjung di luar Gereja Katolik seperti, berkunjung ke GKPI yang berpusat di Siantar, GKPS di Simalungun, HKI Pusat di Siantar dan Gereja Pentakosta di Siantar,” kata Hendrik.

Selanjutnya, kata Hendrik, dirinya juga sudah mengunjungi Praeses HKBP Distrik X Medan – Aceh Pdt Henri Napitupulu MTh yang berkantor di Jalan Uskup Agung Medan. Pertemuan pada Rakernas Gereja Pentakosta Indonesia yang digelar di Medan. “Semua menyambut Saya dengan senang, bahkan sebagian menyebut kalau Saya sudah dipilih Tuhan untuk membantu Gereja dan menjadi saluran Berkat buat umat,” tambah Hendrik, yang juga Alumni Lemhannas PPRA 52 itu.

Hendrik Sitompul berharap, dukungan umat katolik terhadap dirinya agar kepentingan umat katolik dapat dikawal di tingkat pusat. “Baru pertama kali ada anggota DPR RI di dapil sumut 1 ini beragama Kristen dan Katolik pula yang duduk di Senayan. Pesan Saya jangan lihat warnanya, tapi lihatlah siapa orangnya, sebab bukan warna yang melayani tapi orangnyalah yang melayani,” tegas Hendrik Sitompul, mantan Anggota DPRD Medan tahun 2014 – 2019.

Untuk diketahui, Paroki ke 20 yang dikunjungi dan melaksanakan syukuran Paroki Medan Timur, pada Sabtu (14/5/2022) siang. Selanjutnya dihari yang sama, pada sore hari Paroki yang terakhir dikunjungi dan menggelar syukuran di Paroki Hayam Wuruk.

Kunjungan dan syukuran yang terakhir kali ini sungguh berbeda. Acara yang dilaksanakan di Gedung Catholik Center lt. 8, mengundang berbagai macam elemen umat gereja dan organisasi pendidikan serta kemasyarakatan.

Syukuran di Paroki St. Antonius Padua Jl. Hayam Wuruk atas dilantiknya Hendrik Sitompul menjadi anggota DPR/MPR RI komisi VII , dari Fraksi Partai Demokrat, tentu berbeda dari Paroki lainnya. Pasalnya, Paroki terakhir atau Paroki ke- 21 yang dikunjungi dalam masa reses, tempat Hendrik Sitompul bergereja dan menjadi umat.

Pada kunjungan atau reses di Paroki Hayam Wuruk kali ini, mengundang semua umat Paroki, Stasi, Lingkungan, Biarawan (para pastor)/Biarawati (para suster) dan Kategorial yang ada di Paroki Hayam Wuruk, serta beberapa elemen organisasi pendidikan.

Disetiap kunjungan atau reses, Hendrik Sitompul selalu menceritakan kalau dirinya semasa kecil aktif terlibat kegiatan gereja katolik, mulai dari Mesdinar dan Ketua Mudika St Paulus Pasar Merah.(/*)

Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.