Ibadah Umum Pemkab Pakpak Bharat, Ini Pesan Bupati

 

Pakpak Bharat Bara News |  Bupati Pakpak Bharat, di dampingi Ny Juniatry Franc Bernhard Tumanggor saat ibadah umum Pemkab Pakpak Bharat.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat melaksanakan ibadah umum yang berlangsung di Bale Sada Arih, pada Jumat (04/03/2022).

Bupati Pakpak Bharat, Franc Benrhard Tumanggor mengatakan, bahwa sudah waktunya bagi seluruh elemen penggerak pembangunan dan masyarakat Pakpak Bharat untuk melakukan pembaharuan moral dan mental.

Mental dan moral sangat erat dengan pola pikir positif dan harus senantiatasa dibangun guna pencapaian kearah yang lebih baik, katanya.

Pada saat ibadah umum tersebut, Bupati bercerita melihat seorang anak kecil naik sepeda motor yang berboncengan dengan adiknya tanpa menggunakan helm dan pengaman lainnya, kalau sudah begini dimana moral dan tanggung jawab kita sebagai orang tua dan bagaimana tanggungjawab kita terhadap keselamatan mereka.

Beliau juga meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan agar tidak ada lagi ada anak sekolah yang naik sepeda motor kesekolah atau tempat lain dengan mengabaikan keselamatan, bagaimana membangun generasi emas bangsa ini kalau tidak ada etika dan moral.

Lebih jauh, dia mengajak seluruh masyarakat Pakpak Bharat, khususnya umat kristiani agar senantiasa mempedomani apa yang tertulis dalam kitab suci dalam kehidupan sehari-hari serta jangan cepat berburuk sangka pada orang lain.

“Hiduplah selalu dalam kebenaran, jangan selalu menilai buruk seseorang, iblis itu ada dimana-mana, kita harus punya kekuatan dan keyakinan bahwa Tuhan selalu ada bersama kita. Mari kita membangun diri dengan hal-hal yang positif dan jangan ikuti ajakan-ajakan yang mengarah pada ajakan iblis, hidup harus mempunyai visi yang dinamis, membangun sesuatu yang luar biasa supaya jangan terpaku pada hal-hal yang tidak produktif, jangan membuang waktu hanya untuk membicarakan orang lain, Pemerintah, dan lainnya. Padahal sesungguhnya, masih banyak yang seharusnya bisa kita kerjakan, oleh karenanya berhentilah melakukan hal-hal yang tidak penting dan mari kita bangun pola pikir sehat yang positif,” kata Bupati pada acara ibadah umum Pemkab tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal GKPPD Pusat, Pdt. J Anakampun S.Th dalam khotbahnya mengatakan, perlunya menjaga keimanan dan prinsip serta kehati-hatian bagi setiap umat kristiani.

“Berhati-hatilah, jangan terbawa arus dalam khidupan anda semua, jangan menikmati sesuatu yang sesat kalau akhirnya akan menyengsarakan diri kita sendiri,”pesan Pdt.J Anakampun, di hadapan seluruh jemaat yang hadir.
( Luga Siregar)

Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.