oleh

MMFC Sumut Berbagi Kasih Ke Panti Sosial Tresna Werdha Abdi

-MEDAN-6014 views

iniMedan : Silaturahmi Muslimah Mom Family Comunity (MMFC) Sumatera Utara ke Panti sosial orang orang Jompo merupakan agenda kerja yang tentunya merupakan bentuk  pegembangan rasa peduli terhadap sesama,  dengan tangan terbuka serta dibalut rasa kasih sayang terhadap para lansia segenap pengurus beserta rombongan melakaksanakan kunjungan serangkaian dengan dekatnya bulan Ramadhan 1443 H.

Dalam kesempatan ini perkumpulan yang dinamai MMFC Sumut dibawah kepemimpinan Tengku Mirna dan didampingi oleh sekretaris Hj. Fauziah Bancin dan juga Bendahara May Isnani beserta seluruh rombongan melaksanakan kegiatan  sosial ke rumah panti jompo di jalan Kemerdekaan Kata Binjai pada Selasa (22/03/2022) untuk memberikan batuan  berupa Kitab suci Alquran dan mukena serat sarung yang dapat digunakan untuk melaksanakan ibadah sehari-hari oleh penghuni panti jompo.

 

Tengku Mirna mengatakan, bakti sosial ini merupakan rangkaian agenda kerja sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, ia berharap pemberian bantuan ini dapat bermanfaat bagi penghuni rumah panti sosial jompo dalam melaksanakan ibadah di bulan suci ramadhan yang sudah menghitung hari.

 

Pemberian bingkisan diberikan secara simbolis oleh pengurus MMFC kepada penghuni panti sosial jompo disaksikan langsung oleh Herly Puji Mentari Latuperissa, S. STP yang saat ini menjabat sebagai kepala UPT Pelayanan Sosial Lanjut Usia Binjai dan didampingi  Wagiran, S. Sos.

 

Dalam sambutannya Tengku Mirna  menyampaikan rasa syukur atas izin Allah swt bisa berkesempatan berkunjung melihat para lansia di panti sosial Tresna Werdha Abdi, dan ia juga sangat berterimakasih atas penyambutan kedatangan kumpulan MMFC ke panti sosial sangat disambut baik. Dirinya mewakili segenap pengurus MMFC beserta rombongan merasa ikut terpanggil untuk bisa berbagi dan membatu para lansia,” ucapnya.

 

Dalam kesempatan ini juga Tengku Mirna dan pegurus MMFC beserta rombongan diajak mengecek  langsung kondisi para lansia yang selama ini dirawat di rumah panti sosial.  Tengku Mirna berharap agar para lansia bisa terus sehat dan tetap bersemangat di tengah wabah covid-19 yang belum berakhir.

Selain memotivas para lansia di panti sosial,  Tengku Mirna  juga mengajak para lansia  agar terus menerapkan protokol kesehatan covid-19 seperti menggunakan masker,” tuturnya.

 

Herly Puji Mentari Latuperissa. S.STP dalam sambutannya mengucapkan terimaksih atas kedatangan para ibu dari perkumpulan Muslimah Mom Family Comunity (MMFC) yang sudah berkesempatan mengunjugi panti sosial lansia Tresna Werdha ABDI untuk berikan bantuan kepada opah dan omah yang ada dirawat di panti sosial ini.

 

Puji juga menambahkan,  sumbangan ini sungguh sangat berarti buat para lansia yang kini tengah giat-giatnya mengikuti pendalaman bacaan-bacaan Alquran yang rutin dilakukan oleh para pembimbing yang ada di panti sosial setiap harinya di panti ini.

“Semoga kegembiraan ini tersampaikan ke hati para lansia yang ada dipanti sosial ini agar mereka yang dirawat disini tidak merasa menjadi kaum yamg termarginalkan,” tutupnya. (AVID)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed