Sabar Menunggu, Akhirnya Forum Medan Bersatu Indonesia Dapat Persetujuan Kemenkumham

Medan | Baranewssumut : Setelah menunggu waktu yang panjang akhirnya FORUM MEDAN BERSATU INDONESIA ( FMBI ) telah mendapat persetujuan Dari Kementrian Hukum dan HAM ( KEMNKUMHAM ) Republik Indonesia. Proses yang panjang ini memang sudah sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia ( KEMENKUMHAM RI ) karena mengingat banyaknya ormas/ organisasi baru yang mengusulkan untuk mendapatkan persetujuan. Hal ini dilakukan untuk mencegah maraknya organisasi terlarang dan wadah yang abal-abal, artinya hanya sekedar kumpulan orang tanpa mendapatkan pengakuan dari Pemerintah melalui Kemenkumham.

Setelah mendapatkan persetujuan dari KEMENKUMHAM maka selanjutnya seluruh Dewan Pendiri Forum Medan Bersatu Indonesia ( FMBI/ FORMEBI ) manandatangani akte pendirian di Kantor Notaris yang beralamat di Jl. Perdana Medan. Hadir dalam penandatanganan Akte Pendirian yaitu Ketua Umum FMBI Rahmat Ilham Manurung, SE, Pengawas Albert D Hutahaean, Wakil Ketua Umum Budi Maulana, Wakil Ketua Umum Alex Sitorus, Sekretaris Umum Mery Silalahi, Wakil Sekretaris Jurnalis Sihombing, Bendahara Umum Rusmini dan Wakil Bendahara Umum Suryantoro. Tampak seluruh Dewan Pendiri Kompak dan Solid hadir pada Hari dan Waktu yang sama yaitu Hari Senin, 26-04-2021.

Menurut Ketua Umum FMBI Rahmat Ilham Manurung, SE kita sudah sepakat seluruh Dewan Pendiri untuk hadir hari ini pada jam yang bersamaan. Alhamdulillah semua Dewan Pendiri diberikan kesehatan serta kelapangan waktu bisa hadir dan ikut menandatangani Akte Pendirian sesuai dengan yang direncanakan. Sebelum mendapatkan persetujuan FMBI sudah terus bergerak dengan melaksanakan berbagai kegiatan aksi sosial kemasyarakatan seperti: Donor Darah Berkah, Pembagian Sembako Kepada Masyarakat kurang mampu, pembagian sembako kepada Panti Asuhan, Pembagian Masker kepada masyarakat, Mendirikan Kantor Kesekretariatan, Pemasangan Plank Kantor, Membagikan Kursi Roda untuk yang lumpuh, menyampaikan surat audiensi kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( FORKOPIMDA ), Audiensi Kepada Anggota DPRD Sumatera Utara, Menerima Perwakilan Kodim 0201 Medan dan masih banyak kegiatan lainnya yang sudah dilakukan untuk membantu masyarakat.

Setalah mendapatkan persetujuan dari Kemenkumham maka spirit dan semangat FMBI semakin besar untuk terus melakukan berbagai kegiatan positif untuk membantu masyarakat dan mengawal kebijakan pemerintah yang pro rakyat. Kita tidak ingin menjadi sebuah wadah sekedar kumpul-kumpul dan melakukan aksi tanpa diakui negara sebagaimana banyak wadah/ organisasi yang belum mendapatkan persetujuan dari negara alias wadah illegal atau bodong. FMBI ini harus menjadi wadah yang bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi contoh bagi wadah lainnya agar taat kepada peraturan dan ketentuan pemerintah dengan mendaftarkan dan melengkapi segala sesuatu yang diperlukan oleh pemerintah dan Negara.

Mari kita membantu pemerintah untuk menjadikan Indonesia menjadi Negara yang Maju, karena pemerintah saja akan sulit mewujudkannya. Perlu adanya kolaborasi dan sinergy antara pemerintah dan masyarakat salah satunya dengan selalu mengikuti peraturan dan ketentuan yang berlaku di Indonesia serta menjalankan kebijakan pemerintah. FMBI akan menjadi wadah yang ikut berperan aktif membantu pemerintah mewujudkan segala Visi dan Misi Pemerintah menjadi negara yang maju, kuat dan adil. Menurut Ilham untuk menjadikan Indonesia Negara yang maju bukan masalah bisa atau tidak, akan tetapi mau atau tidak? Jika kita mau kami yakin pasti bisa! Tutup Ilham dalam wawancara dengan awak media dengan mengajak seluruh eleman masyarakat bersatu padu dalam membangun Indonesia yang lebih baik lagi sesuai dengan Motto FMBI yaitu ” Berfikir, Berbuat dan Bermanfaat “!

Selesai acara penandatangan Akte pendirian seluruh Dewan Pendiri melakukan sesi foto bersama si Kantor Notaris . Sebelum mengakhiri sesi wawancara Sekretaris Umum Mery Silalahi menyampaikan permasalahan bangsa ini salah satunya adalah banyaknya kelompok orang yang berkhianat kepada bangsa Indonesia.

(Ajs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed