oleh

Setiap Pertemuan di Desa Loloana’a Gido Diduga Tidak Patuhi Protokol Kesehatan : Ini Penjelasan Ketua BPD

Nias-Baranewssumut.com – Ditengah-tengah hebohnya wabah penyakit pandemi covid 19 di seluruh dunia masyarakat harus Mematuhi Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah Pusat sampai ke Desa dengan Demi mencegah Covid 19. Dengan mengunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak distancing 1,5 meter sampai 2 meter.

Pada musyawarah Desa khusus Penetapan Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa TA 2021 di Desa Loloana’a Gido Kecamatan Gido Kabupaten Nias yang di laksanakan di Polindes Desa Loloana’a Gido yang di hadiri oleh Kepala Desa Loloana’a Gido Perangkat Desa, Ketua BPD, Pendamping PKH, dan masyarakat Desa Loloana’a Gido, 7/5/2021.

Pada pertemuan tersebut di duga tidak mematuhi protokol kesehatan, hal itu di sampaikan oleh salah satu masyarakat yg tidak disebut namanya mengatakan setiap pertemuan yang di laksanakan oleh Pemerintah Desa dan BPD di Desa Loloana’a Gido selama ini selalu tidak mematuhi protokol kesehatan sehingga masyarakat merasa binggung bila ada pertemuan yang di laksanakan oleh pemerintah Desa Loloana’a Gido mengatakan bahwa kami tidak mengundang masyarakat demi mencegah covid 19, pada hal pertemuan tersebut di sembunyikan kepada masyarakat umum agar saudara kades dan perangkat desa dan BPD yang terpilih menjadi panitia dan pengurus, ucapnya.

Menanggapi hal itu Ketua BPD Loloana’a Gido
berinisial BDW menyampaikan bahwa sebenarnya tidak perlu kita mengheboh-hebohkan menggunakan masker tetapi kita harus juga mematuhi protokol kesehatan dan tidak ada orang asing sama kita disini, jaga kesehatan sendirilah kalau mau mati, ya silakan mati aja. Ucapnya.

Dari pantau media di lokasi polindes Loloana’a Gido tidak ada ember untuk cuci tangan dan disinfectan.

Penulis FZ.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed