oleh

BLT Tidak Tepat Sasaran, 2 Perangkat Desa Terima BSS, Salah Satunya Kadus lll di Desa Fadoro Hilimbowo, Kades: Saya membenarkan hal itu pak!.

 

NIAS UTARA | BARANEWSSUMUT —
Diduga Dua orang perangkat desa Fadoro Hilimbowo, menerima Bantuan Sosial Sembako yang diberikan oleh PT Pos Indonesia di jalan Soekarno No.145 Pasar Lahewa, Fadoro Sitolu Hili Kabupaten Nias Utara 22853.

Dari Dua perangkat desa tersebut salah satunya berinisial SP.G(27) Kepala Dusun lll desa Fadoro Hilimbowo kecamatan Lahewa, diduga telah menerima Bantuan Sosial Sembako di kantor Pos Indonesia kamis, 15/09/2022 sekira pukul 13:00wib yang lalu. Bantuan ini diberikan melalui rekening para penerima, terlebih lagi kepada Kepala Dusun lll inisial SP.G sebesar 200ribu perbulan selama 2 bulan sekaligus yang diterima SP.G lewat Rekeningnya tersebut dengan nomor urut 81.

Ternyata masih ada sebagian Wilayah dan Desa-desa di Indonesia, bahwa penerima Bantuan Sosial Sembako(BSS) dan Bantuan Langsung Tunai(BLT)BBM program pemerintah yang tidak tepat sasaran.

Awak media mengkonfirmasi Kepala Desa Fodoro Hilimbowo melalui pesan Whatsapp nya, Martinus Manjaya Gea, mengatakan “Saya membenarkan hal itu pak dan udah saya Verifikasi data penerimaan tersebut ada 2 orang yang menerima bantuan tersebut, istri perangkat desa, AM. Zal dan kepala dusun 3 SP.Gea. Namun udah terdorong mereka terima bantuan tersebut karna jadwal pembagian hari kamis dan edaran untuk digagalkan kepada perangkat desa hari jumat baru masuk. Setelah saya konfirmasi kepada mereka semua penerimaan tersebut habis terpakai oleh mereka. Dan mereka berjanji tidak lagi menerima untuk tahap selanjutnya dan merelakan kepada masyarakat yang tepat untuk menerima”. Jelas kepala desa dengan tegas.

Surat edaran dinas sosial nias utara.foto

Selain kepala desa yang dikonfirmasi awak medis lewat pesan Whatsapp, Kepala Dusun lll desa Fadoro Hilimbowo, inisial SP.G melalui via whatsapp nya, mengatakan “saya tidak banyak memberikan respon Terkait pemberitaan diatas pak, hanya saja Untuk Data penerimaan BLT BBM bulan September/Oktober yg menetapkan adalah Kemensos & secara pribadi Memang Benar Nama Saya Tertera Dalam Penerimaan BLT BBM yg disalurkan melalui Pihak Pos Indonesia. Saya juga berhak yg Namanya BLT BBM dikarenakan Dampak Kenaikan Harga BBM saya juga merasakan”. Ujar Kepala Dusun lll dengan enteng menjelaskannya.

Sebagaimana surat ederan yang disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara tingkat l, Zul Makmur Telaumbanua, S,Pd, M,Si.

Bahwasanya, Sehubungan dengan akan dilakukannya penyaluran Bantuan Sosial Sembako(BSS) dan Bantuan Langsung Tunai(BLT) BBM dari kementerian sosial Republik Indonesia di kabupaten Nias Utara adapun beberapa hal yang disampaikan sebagai berikut,

1. Penyaluran Bantuan Sosial Sembako (BSS) dan Bantuan Langsung Tunai(BLT) BBM kepada masyarakat penerima manfaat akan dilaksanakan pada bulan september sampai dengan oktober 2022 melalui PT Pos Indonesia(Persero).

2. Diharapkan segera melaporkan ke Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara jika terdapat keluarga penerima manfaat(KPM) yang PNS/TNI/POLRI/Pensiunan/Pegawai BUMN/BUMD/Perangkat Desa/Meninggal Dunia Tunggal(tidak ada anggota keluarga) dan tenaga honorer yang memiliki pendapatan tetap agar kita sampaikan ke PT Pos Indonesia(Persero) untuk digagalkan bayarkan(terlampir daftar penerima manfaat).

Adapun surat edaran tersebut yang dikeluarkan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara tingkat l, Zul Makmur Telaumbanua, S,Pd, M,Si, tidak di Indahkan(perdulikan.red) perangkat desa yang ada di desa Fadoro Hilimbowo kecamatan Lahewa Nias Utara, dikutip dari tvnyaburuh.com.

#tim

Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.