oleh

Camat Lantik PJ Kades Bawözamaiwö Kecamatan lahomi.

Baranews.com Nias Barat I Camat Lahomi Kharisma Daeli S.Sos MM melantik Deritani Hia S.Com sebagai Pj Kepala Desa Bawazamaiwo di Aula Kantor Camat Lahomi, Jumat, (30/07/2021).

Setelah Kepala Desa Bawazamaiwo diberhentikan oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu pada tanggal 21 Juli 2021 dari jabatanya atas kasus Dana Desa dan ketidak transparanan dalam penggunaan Dana Desa kepada masyarakat, maka hari ini Deritani Hia S.Com dilantik menjadi Pj. Kades Desa Bawazamaiwo oleh Camat Lahomi. Deritani Hia menjadi Pj. Kades Bawazamaiwo sesuai usulan BPD dan telah jadi keputusan Bupati Nias Barat.

Dalam arahanya, Camat Lahomi Kharisma Daeli S.Sos MM mengatakan bahwa kiranya dengan kehadiran Pj. Kades yang baru dilantik hari ini, Desa Bawazamaiwo bisa lebih maju lagi dan dapat menyelesaikan setiap kegiatan atau program yang telah tercantum dalam APBDes. Pelantikan beliau menjadi Pj. Kades Bawazamaiwo sudah atas keputusan dan persetujuan Bupati Nias Barat yang disertai dengan dukungan dari BPD dan masyarakat Desa Bawazamaiwo.

“Kepada Pj. Kades Bawazamaiwo yang barusan dilantik hari ini, supaya benar benar menekunin tugas barunya dan selalu membangun komunikasi yang baik kepada aparat, BPD, LPM, tokoh dan masyarakat demi membawa Desa Bawazamaiwo lebih maju kedepan sehingga menjadi desa yang bersih unggul dan maju. Demikian juga Aparat Desa, BPD, LPM dan masyarakat Desa Bawazamaiwo, kami menghimbau supaya selalu mendukung Pj. Kadesnya dalam menjalankan setiap program kegiatan Desa,” tegas Camat.

Sedangkan, Ketua BPD Desa Bawazamaiwo mengucapkan terimakasih banyak kepada Bupati dan Wabup Nias Barat atas perhatianya, sehingga hari ini, Pj Kades Bawazamaiwo dapat dilantik oleh Camat. “Kami sebagai masyarakat Desa Bawazamaiwo akan mendukung Pj. Kades dalam menjalankan setiap program yang telah tersusun di Desa Bawazamaiwo,” tandasnya.

Di tempat yang samma, Pj Kades Bawazamaiwo Deritani Hia S.Com mengatakan, tugas dan amanat yang telah diberikan kepadanya akan ditekuninya dan dijalankan berdasarkan peraturan yang berlaku. “Saya juga tetap meminta dukungan dari seluruh masyarakat, aparat, BPD, LPM dan tokoh dalam menjalankan tugas baru ini,” ujarnya”

Beliau juga berterimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat, dan kepada seluruh masyarakat Desa Bawazamaiwo atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya. “Berbagai kelemahan dan kekurangan yang saya miliki sealama menjabat sebagai Pj. Kades Bawazamaiwo kedepan, maka saya minta kepada masyarakat Desa Bawazamaiwo agar selalu memberikan kritikan, saran, ide dan gagasan demi kemajuan Desa Bawazamaiwo yang kita cintai,” harap Pj. Kades mengakhiri.

Sesuai dengan pantauan Awak media Baranew.com Kabiro Nias Barat Abetieli Daeli Pelaksanaan pelantikan Pj Kades Desa Bawazamaiwo Kecamatan Lahomi berjalan dengan baik.

Abetieli Daeli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed