oleh

Kabid SD Dinas Pendidik Kabupaten Karo melarikan Diri Saat Ingin Dikonfirmasi


Karo | Baranews.com – Kamis (22/09/2022) Saat tim awak media datang ingin mengkonfirmasi Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, tim di suruh nunggu oleh petugas piket. Setelah lebih kurang setengah jam menunggu Kabid SD Emon Pinem datang, setelah bertemu Kabid SD awak media langsung menanyakan terkait kegiatan pengadaan peralatan Teknologi Informasi Dan Komunikasi SD (TIK) dengan total anggaran lebih kurang 1.2 miliar untuk 10 sekolah, prosesnya seperti apa ?, mengapa hanya 1(satu) perusahaan yang berdomisili di pulau jawa di tunjuk dengan metode pengadaan langsung, apakah tidak ada perusahaan lokal yang layak di tunjuk untuk pengadaan langsung, dengan total pagu anggaran 1.2 miliar bukankah seharusnya di lelang tanya awak media.

Mendengar pertanyaan – pertanyaan tersebut,Emon Pinem langsung menjawab itu bukan wewenang saya, saya tidak tau tanya sama PPK nya ujar Emon Pinem kepada awak media. Awak media menyarankan agar Emon Pinem lah yang menghubungi PPK atau pejabat yang memahami soal kegiatan tersebut, Emon balik menjawab “saya tidak berhak menghubungi PPK karena bukan anggota saya,” ujar Emon.

Karena terus didesak untuk memanggil PPK maupun pejabat yang memahami soal kegiatan pengadaan peralatan TIK SD tersebut, Emon Pinem pergi begitu saja sambil berujar itu PPK nya panggil aja sendiri ujar Emon Pinem.

Tidak puas dengan layanan Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, awak media menghubungi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo agar menjelaskan soal pengadaan langsung dan menegur prilaku Kabidnya, namun Kadis diknas Kabupaten Karo sepertinya enggan menjawab/mengangkat selulernya walau panggilan dari WA terlihat aktif.

( Citra Yahuza )

Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.