oleh

Ketua PC PPM LVRI Kabupaten Karo Ajak Anggota Dan Masyarakat Tanam 1000 Pohon


Baranews.com | Tanah Karo. Salah satu upaya PC. PPM LVRI Kabupaten Karo untuk mengurangi efek pemanasan global dan perubahan iklim adalah memperbanyak pohon melalui kegiatan menanam pohon (penghijauan/reboisasi).

Minggu (04/09/2022) bertempat direlokasi gunung Sinabung desa Berastepu yang berada di desa Nangbelawan 2, Ketua PC. PPM LVRI Kabupaten Karo didampingi Sekertarisnya Teratur Ginting serta Ketua OKK Maradani Sinulingga memulai kegiatan menanam 1000 pohon, yang mana kegiatan ini akan terus berlanjut kesetiap Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Karo.

“Saya selaku ketua PC. PPM LVRI Kabupaten Karo, akan mengajak seluruh anggota untuk mencintai lingkungan, dengan cara mengadakan kebersihan, penanam pohon dan kegiatan ini akan menjangkau disetiap Kecamatan, hal ini saya lakukan untuk menjaga keseimbangan ekologis, meningkatkan mutu kualitas lingkungan dalam hal mitigasi bencana alam diantaranya banjir,” ungkap Maha Sendi S Milala selaku ketua PC PPM LVRI Kabupaten Karo tersenyum ramah.

Adapun jenis pohon yang ditanam pada hari ini berupa pohon kayu Glugur, gaharu dan beberapa jenis pohon buah. (Citra Yahuza).

Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.