oleh

Organisasi PESONA Melakukan Aksi Sosial Pada Hari Kesaktian Pancasila  di Kab Nias Barat

Baranews.com __ Nias Barat. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persaudaraan Sarjana Ono Niha Indonesia (PESONA) bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PESONA Kabupaten Nias Barat melakukan kunjungan sosial pada hari ini, Sabtu (01/10) kepada Wakil Ketua DPD PESONA Kabupaten Nias Barat Bapak Kurniawan Daeli, S.Pd alias Iwan. Bapak Kurniawan Daeli mengalami musibah kebakaran rumah pada hari Kamis tanggal 21 September 2022 pukul 23.³⁰ WIB. Peritiwa tersebut diduga terjadi akibat korsleting listrik dari arah dapur rumah korban. Tidak ada korban jiwa, namun kebakaran tersebut telah menghanguskan seluruh isi rumah yang menyebabkan kerugian ratusan juta rupiah.

Kunjungan dan Aksi sosial dilaksanakan oleh Pengurus PESONA sebagai bagian dari program organisasi yang terbilang masih seumur jagung itu. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 01 Oktober 2022 bertepatan dengan peringatan hari Kesaktian Pancasila. Pada kunjungan tersebut, organisasi PESONA menyalurkan bantuan kepada keluarga korban. Pengurus DPP PESONA telah mengumpulkan sejumlah donasi dari para donatur, berupa pakaian layak pakai dan uang tunai.

Kunjungan sosial tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP PESONA Bapak Baharui Ikhlas Lombu, S.Pd. “Kami mengharapkan agar keluarga korban dapat ikhlas dan tabah atas musibah kebakaran. Semoga tetap semangat, karena perjuangan hidup belum berakhir dan bangkit memulai hidup baru.” ujar Baharui Ikhlas Lombu S.Pd.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu dan saudara-saudari donatur atau para dermawan yang telah berbagi untuk keluarga korban. Sekecil apapun pemberian kita akan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan. Semoga Tuhan membalaskan semuanya kepada kita semua.” tambahnya.

Keluarga korban sangat menyambut baik atas kehadiran Pengurus PESONA, terlebih atas aksi sosial dan perhatian yang telah diberikan kepada mereka. Mereka berterima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan, baik moril maupun materi. Mereka berharap agar Organisasi PESONA dapat terus berkembang sehingga mampu memberi manfaat bagi sesama dimanapun berada.

Pada Aksi Sosial tersebut, turut hadir Pengurus Pesona, antara lain: Ketua Umum DPP Bapak Baharui Ikhlas Lombu, S.Pd., Sekretaris Jenderal DPP Bapak Misiano Lase, S.IP, Ketua DPD PESONA Kabupaten Nias Barat Bapak Fatimano Lase, S.Th., sejumlah Anggota PESONA lainnya bersama keluarga korban.

Abetieli Daeli

Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *