oleh

Pembagian BLT Dana Desa Tahap 3 Desa Sipahutar l , Kepala Desa : Semoga Dimamfaatkan Sebaik-baiknya

Gambar | Kegiatan Pembagian BLT Dana Desa Sipahutar I

Baranewssumut.com | Taput – Bantuan langsung tunai dana Desa (BLT-DD) adalah merupakan salah satu bantuan yang diberikan dalam upaya menekan dampak pandemi covid-19 terutama bagi warga kurang mampu dan terdampak Covid-19.

 

Pemerintah Desa Sipahutar I, Kecamatan Sipahutar, Kabupaten Tapanuli Utara telah membagikan BLT Dana Desa Tahap lll iyaitu untuk bulan Juli, Agustus dan September pada Rabu 21 September 2022. Kegiatan ini juga dihadiri pihak Pemerintah Kecamatan Sipahutar, Bhabinkantibnas, Babinsa, dan Bidan Desa juga tim relawan Desa Sipahutar I.

 

Charles Silitonga Kepala Desa  Sipahutar I menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dimulai dari pukul 08:00 Wib hingga pukul 12 : 00 Wib, yang diterima oleh Keluarga penerima BLT Dana Desa dengan jumlah Rp.900,000.-( Sembilan Ratus Ribu Rupiah ) untuk bulan Juli, Agustus dan September.

 

“ Itu sudah sangat membantu masyarakat untuk meringankan kesulitan perekonomian sekarang ini, apalagi dengan sekarang dampak BBM baru naik tentu itu terasa bagi perekonomian masyarakat. Semoga dimamfaatkan sebaik-baiknya,” ungkap Charles Silitonga Kepala Desa Sipahutar I. (21-09-2022)

 

Kepala Desa Sipahutar juga menjelaskan bahwa penerima BLT Dana Desa Sipahutar l sebanyak 132 Keluarga, dan Charles Silitonga mengatakan bahwa semua Keluarga penerima BLT Dana Desa berdasarkan Musyawarah masyarakat Desa Sipahutar I dan sesuai aturan penggunaan Dana Desa untuk BLT Dana Desa.

 

“  Jadi, kalaupun ada warga kami yang ingin menerima BLT Dana Desa tersebut, namun belum tertampung. Saya selaku Kepala Desa Pemerintah Desa Sipahutar l meminta maaf, itu keterbatasan jumlah Dana Desa kita. Kami juga berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Desa Sipahutar l. ” Tutup Charles.

(TS)

Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.