Pengurus Cabang Mahasiswa Pecinta Tanah Air Indonesia Kabupaten Deli Serdang Dukung Penyesuaian Harga BBM

DELI SERDANG, BARANEWS | Efrika Aprianti Siagian selaku Pengurus Cabang Persatuan Mahasiswa Pecinta Tanah Air Indonesia Kabupaten Deli Serdang, menyatakan dukungan terhadap pemerintah tetang penyesuaian harga BBM oleh pemerintah.

“Penyesuaian harga BBM Bersubsidi oleh Pemerintah untuk menyesuaikan harga BBM dunia sehingga alokasi subsidi bisa lebih tepat sasaran. Selama ini subsidi Pemerintah yang dialokasikan Rp 152 Triliun pada tahun 2022 sudah membengkak menjadi Rp 502 triliun bahkan berpotensi menjadi Rp 690 triliun”

Dirinya mengatakan bahwa Subsidi tersebut selama ini lebih banyak dinikmati orang kaya dibandingkan orang miskin. Penggunaan BBM lebih banyak dihabiskan untuk mobil pribadi dibandingkan angkutan umum maupun sepeda motor.

Pengurus Cabang Persatuan Mahasiswa Pecinta Tanah Air Indonesia Kabupaten Deli Serdang mendukung penuh penyesuaian harga BBM dikarenakan selama ini subsidi BBM tidak tepat sasaran dan negara sudah membantu rakyat melalui APBN yang cukup besar untuk menutup kebutuhan BBM subsidi masyarakat.

Efrika Aprianti Siagian pun mengajak seluruh rakyat Indonesia agar menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban terkait penyesuaian harga BBM di daerah masing-masing.

Terlihat dukungan penyesuaian harga BBM dengan disampaikan melalui pernyataan video.  (rz)

Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.