oleh

Puluhan Guru PPPK Kabupaten Karo Pertanyakan Gaji Mereka Yang Belum Juga Terealisasi


Tanah Karo | Baranews.com – Jumat (23/09/22) Puluhan Guru PPPK (P3K) mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Karo untuk menyerahkan surat permohonan kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yaitu Ibu Iriani Br Tarigan, agar meluangkan waktu dan tempat serta memfasilitasi Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Guru PPPK Kabupaten Karo dengan DPRD Kabupaten Karo juga dengan dinas terkait.

Sehubungan dengan Pengangkatan Guru PPPK Kabupaten Karo yang telah dilaksanakan pada tanggal 23 Juni 2022 yang lalu oleh Bupati Karo, mereka mempertanyakan hak gaji yang sampai saat ini tak kunjung diterima, sedangkan menurut para Guru PPPK Kabupaten Karo ini dikabupaten kabupaten lain gaji Guru PPPK (P3K) ini sudah terealisasi.

Menurut keterangan dari para Guru PPPK Kabupaten Karo sebelumnya mereka mendapatkan informasi bahwasanya gaji mereka akan di rapelkan dan diterima pada bulan oktober mendatang, tetapi ada informasi yang lain mengatakan bahwa gaji yang akan diterima pada bulan oktober itu, belum tentu juga akan dicairkan. Menerima informasi seperti ini mereka Guru PPPK ini merasa sangat resah dan kecewa, dikarenakan mengingat keperluan hidup yang harus dijalani disetiap harinya memerlukan biaya.

“Saya sangat merasa kesal dengan Pemerintah Kabupaten Karo ini, untuk memenuhi kebutuhan hidup kami mengharapkan gaji sebagai tenaga pengajar, tak jarang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari kami sampai berhutang, kotrakan rumah kami juga harus kami bayar setiap bulannya,” ungkap R Sembiring Pandia Guru salah satu SDN di Berastagi.

(Citra Yahuza)

Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.