oleh

Rajin ke Acara Parpol, Bukti Edy Rahmayadi Punya Karakter Pemimpin yang Kuat

-MEDAN-602 views

Medan–Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi terlihat rajin wira-wiri menghadiri berbagai kegiatan partai politik (parpol) di Sumut. Kedekatan Edy Rahmayadi dengan para pimpinan parpol dinilai sebagai karakter pemimpin yang mengayomi seluruh pemangku kepentingan politik di Sumut.

Kegiatan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dengan parpol di Sumut tercatat sangat banyak. Setiap ada perhelatan parpol, Edy Rahmayadi tidak pernah absen. Ketika DPD Partai Demokrat Sumut meresmikan kantornya, 9 September 2022 lalu, Edy hadir memberi sambutan. Di hari yang sama, Edy juga mendatangi acara Mukerwil III DPW Partai Perindo Sumut. Sebelumnya, Gubernur Sumut ke-18 ini juga turut serta hadir di acara pengukuhan pengurus DPW Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU) di Sekretariat DPW Partai Nasdem Sumut, 25 Agustus 2022. Terakhir, Rabu, 21 September 2022, Edy Rahmayadi menghadiri pengukuhan pengurus Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumut di salah satu hotel di Medan. Dalam acara tersebut, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi bahkan terlihat akrab dengan Walikota Medan, Bobby Nasution.

“Kegiatan Pak Gubernur Sumut ini tentu harus diapresiasi. Kedekatan beliau dengan partai-partai politik di Sumut menunjukkan karakter kepemimpinannya yang kuat,” kata Ketua Dewan Pakar DPW Partai Nasdem Sumut, H Rahudman Harahap, Kamis (22/9).

Rahudman juga bilang bahwa karakter kepemimpinan Edy Rahmayadi yang berupaya merangkul semua parpol, menunjukkan kematangan dalam mengelola pemerintahan. Sebagai mitra strategis Pemprov Sumut, kata Rahudman, Gubernur Sumut menyadari perlu dukungan dari parpol.

“Tentu ini sebuah hal yang positif. Komunikasi politik Pak Edy sangat baik dengan parpol,” katanya lagi.

Sebagai seorang pejabat publik, Rahudman juga mengatakan bahwa Edy Rahmayadi tentu tidak sempurna. Beberapa statemennya yang cenderung terbuka dan blak-blakan menunjukkan bahwa ia tak pandai berbasa-basi.

“Pak Gubernur memang tidak sempurna. Beliau sangat terbuka jika sedang berpidato atau menyebutkan sesuatu. Tapi yakinlah, beliau ini seperti durian, nampak berduri di kulit, namun lembut di dalamnya,” kata Walikota Medan 2010-2015 Rahudman Harahap.(calub)

Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.