Rayakan HUT Polwan ke 74 Serta Peringatan HKGB ke 70, Kapolres AKBP Ronald Beri Apresiasi dan Ingatkan Untuk Tetap Menjaga Marwah Institusi Polri

 

SIMALUNGUN, BARANEWS  – Hari Ulang Tahun Polwan ke-74 yang jatuh pada Kamis 1 September 2022, Kapolres Simalungun Akbp Ronald Fredy C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., mengucapkan terima kasih atas sumbangsih Polisi Wanita (Polwan) Polres Simalungun dalam sambutannya saat melaksanakan Olah Raga Bersama dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-70 Tahun 2022 Pengurus Cabang Bhayangkari Simalungun serta Peringatan Hari Jadi Polisi Wanita Republik Indonesia Tahun 2022.

Kegiatan Olah Raga tersebut dilaksanakan di Lapangan Asrama Polres Simalungun, Jalan Asahan Pematangsiantar. Sabtu(3/9/2022) sekita Pkl.07.30 WIB.

Dalam suasana penuh kekeluargaan dengan potong tumpeng dari Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny. Erika Ronald Sipayung membawa kenangan sendiri bagi Polwan di sana yang sebelumnya kompak bersama-sama menyemarakan kegiatan Parade dan Gebyar Kebaya Nasional tahun 2022 menuju UNESCO digelar di lapangan Benteng Medan pada Minggu (28/20/2022) .

Kapolres Simalungun dan Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun diperkenankan memotong tumpeng dengan diiringi tepuk tangan meriah dari hadirin dan dilanjutkan dengan kegiatan tambahan games yang menambah keakraban acara makan siang bersama.

Kapolres dalam arahannya kepada Polwan Polres Simalungun mengucapkan terima kasih atas segala dedikasi dan sumbangsih yang diberikan Polwan pada masyarakat Kabupaten Simalungun.

“Saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-74 Polwan Republik Indonesia serta Polwan Polres Simalungun khususnya, terima kasih atas dedikasinya dalam tugas selama ini,” imbuhnya.

Kapolres juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi Polwan Polres Simalungun yang turut andil dalam kegiatan sosial kemasyarakatan seperti melakukan kegiatan bakti sosial menyerahkan bantuan kepada Masyarakat yang tidak mampu dan anak-anak panti asuhan yang dilaksanakan bersama dengan Pengurus Bhayangkari Cabang Simalungun. Kapolres berharap prestasi ini terus ditingkatkan dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan bakti sosial tersebut juga dilaksanakan seiring dengan menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-70 Tahun 2022, yang mana Ibu-ibu Bhayangkari juga memiliki peran yang sangat penting disalah satu yang sentral dibalik semangat dan perjuangan dari seluruh personel kepolisian.

Di balik organisasi Polri yang kuat ada organisasi Bhayangkari yang selalu siap mendukung dan membantu serta mensupport organisasi Polri, seiring dengan hal tersebut Polwan juga didalam situasi yang terbatas bisa menunjukan kinerja yang lebih baik dalam pelasanaan tugas Polri.

Disamping tugas-tugasnya menjadi seorang istri, Perempuan ini memiliki kelebihan yang tugasnya dirumah harus dilaksanakan seperti mengurus anak, mengurus suami, memasak kemudian di Kantor juga harus menyelesaikan tugas yang besar, untuk itu saya berharap bahwa rekan-rekan Polwan harus bisa menyeimbangka hal tersebut.

Kita yakin bahwa polwan-polwan ini bisa dibanggakan, dengan kinerja yang baik, bisa menjaga prilaku, etika dan lain sebagainya dalam menjaga marwah Institusi Polri ini”, ucap AKBP Ronald.

Kapolres Simalungun juga memberikan motivasi agar anggota Polwan Polres Simalungun berani membuka diri dengan peradaban dunia serta mampu berinovasi meningkatkan mutu tugas dan pelayanan kepada masyarakat.

Acara ini terasa sangat lengkap dengan kehadiran Kapolres Simalungun Akbp Ronald Fredy C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny. Erika Ronald Sipayung., Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, SH., Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny. Ita Efianto., Kabag Sumda Polres Simalungun Kompol Joner Purba., PLH Kabag Ops Kompol Gering Damanaik, SH., Kasat Lantas Polres Simalungun Akp Hendrik Fernandes Aritonang, S.I.K., M.H., Kasat Reskrim Polres Simalungun Akp. Rachmat Aribowo, S.I.K., M.H., Kasat Narkoba Polres Simalungun Akp Adi Haryono, SH., Kasat Samapta Polres Simalungun Akp P. Butar-butar, SH., Kasat Binmas Polres Simalungun Akp Hengky B. Siahaan, SH., Kasat Intelkam Polres Simalungun IPTU Teguh Raya Putra Sianturi., Kasat Tahti Iptu M. Nasib., Kasipropam Polres Simalungun Iptu B.Tobing., Kasiwas Polres Simalungun Iptu Riswan., PaurLog Polres Simalungun Iptu W. Harianja., Pengurus Bhayangkari Cabang Simalungun., Kordinator Polwan Polres Simalungun Aiptu Serlly Tarigan., Polwan Polres Simalungun.(joe)

Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.