oleh

SMA Negeri 1 Sipahutar Raih Juara 3 dari Empat Kabupaten Dan Juara 1 Se-Kabupaten Tapanuli Utara Dalam Perlombaan PRAMUKA Saka Wira Kartika 2022

Gambar | Poto Bersama, Kepala Sekolah, Pembina Pramuka Dan Siswa-siswi SMA Negeri 1 Sipahutar

Baranewssumut.com | TAPUT – SMA Negeri 1 Sipahutar maraih juara 3 dari empat Kabupaten dan  juara 1 Se-Kabupaten Tapanuli Utara pada perlombaan Pramuka Saka Wira Kartika dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-61 wilayah Kodim 0210/TU yang dilaksanakan di Desa Huta Toruan IX, Kec. Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara pada hari Sabtu 17 September 2022.

 

Wira Kartika adalah Satuan Karya Pramuka (Saka) yang dibentuk melalui kerjasama antara Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka dengan TNI Angkatan Darat untuk secara khusus mengembangkan pendidikan bela negara.

Adapun kegiatan perlombaan yang dilaksanakan oleh Saka Wira Kartika Wilayah Kodim 0210/TU adalah sebagai berikut, Administrasi,Pionering, Market Perkemahan, LKBB, Vokal Kreasi Himne Pramuka, Yel-yel Pramuka dan Senam Pramuka yang diikuti dari 25 peserta Gudep ( Gugus Depan) dari empat Kabupaten sebagai berikut, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Humbahas, Kabupaten Samosir dan Kabupaten Toba.

Gambar | Dandim Letkol I.N.F Harisandra Memberikan Piagam Penghargaan Kepada Kevin Napitupulu Siswa SMA Negeri 1 Sipahutar | 17 September 2022

Lambas Suseno Tambunan, S.Pd., M.Si sebagai Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sipahutar tentu sangat mengapresiasi prestasi yang diraih Siswa-siswinya tersebut. Lambas Suseno Tambunan , S.Pd., M.Si juga menjelaskan bahwa prestasi itu didapat karena kerja keras dan ketekunan mereka dalam latihan.

“Prestasi tidak datang begitus saja, maka harus perlu disiplin latihan dan pengorbanan. Selamat pada Gudep SMA N 1 SIPAHUTAR 13-139. 13-140, jangan pernah berhenti, terus ukir prestasi. Saya dan semua guru-guru SMA Negeri 1 Sipahutar selalu tetap memotivasi dan memberikan yang terbaik, ” ungkap Bapak Lambas Tambunan. (17 September 2022)

Gambar | Dandim memberikan Piala Penghargaan, Pembina Pramuka Dan Anggota Koramil Sipahutar

Lebih lanjut, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sipahutar juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pelatih Gudep SMA Negeri 1 Sipahutar atas partisipasin dan perhatiannya kepada SMA Negeri 1 Sipahutar.

“ Terimakasih kepada Pelatih Gudep SMA Negeri 1 Sipahutar, Bapak Danramil Sipahutar dan anggotanya, Bapak Kapolsek Sipahutar dan Anggotanya, serta Pembina Pramuka yang sudah memberikan partisipasi dan motivasinya.” Tutup Bapak Lambas Tambunan Kepala Sekolah

22 Siswa-siswi yang mengikuti kegiatan tersebut yaitu dari 12 Putra dan 10 Putri didampingi oleh anggota Koramil Sipahutar, Sertu Usman dan Sertu Harmanto Simamora. Harapannya, Siswa-siswi SMA Negeri 1 Sipahutar jangan berhenti mengukir prestasi ke depannya, sehingga menjadi generasi-genarasi muda yang cerdas untuk mewujudkan pembangunan Bangsa dan Negara ini.

(TS)

Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.