oleh

Surat Pertama Kades Ajak Gotong Royong Tidak Digubris Warga, Camat : Kepala Desa harus Hati-hati Mengeluarkan Keputusan

Gambar | Pangeran Simanjuntak |Pilkades 2021|Dok Baranews

Baranewssumut.com|  TAPUT Surat pertama terkait Undangan Gotong Royong yang diterbitkan oleh Pangeran Simanjuntak sebagai Kepala Desa Sabungannihuta III, Kecamatan Sipahutar pada tanggal 15 Januari 2022 tidak digubris warga, sehingga kegiatan Gotong Royong pun batal dilaksanakan.

Dengan beredarnya berita tersebut, dishare dimedia sosial diwarnai dengan berbagai tanggapan dan komentar miring juga ledekan dari nitizen penggiat media sosial.(28-01-2022)

“ Bah…. ngeri kali bah. Serius ini berita? dang diangkupi masyarakat iba, aha be nanijambaran ate 😂😂” komentar Facebook akun Douglas cox Tobing.

“ Maup Timba,” komen dari akun Jopa Gabe
Dan ada beberapa tanggapan miring dan pertanyaan dari dari nitizen grup facebook terkait hal ini.

Lebih lanjut, Konstan Panjaitan Camat Kecamatan Sipahutar selaku fungsi pembinaan penyelenggaraan pemerintahan desa atau/ kelurahan menanggapi hal ini dengan menjelaskan bahwa, Kepala Desa sebagai tampuk pemegang kebijakan dan keputusan di desa harus hati-hati. Pelayanan pemerintahan desa kepada masyarakatnya adalah hal yang utama.
“Kantor kepala desa wajib buka setiap jam kerja, kemudian perangkat desa agar aktif melaksanakan tugas pemerintahan didesa. Baik, kita akan pesankan kepada seluruh kepala desa agar hati2 mengeluarkan keputusan.” Jelas Konstan Panjaitan Camat Sipahutar.

Dalam hal ini, mengingat beberapa Kepala Desa baru dilantik, Konstan juga memesankan bahwa pemerintah desa harus bisa membaca situasi masyarakat desa sebelum membuat kebijakan dan keputusan agar setiap kebijakan dan keputusan bisa dilaksanakan sebaik mungkin. Konstan Panjaitan juga meminta kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sipahutar agar tetap bersinergi dengan Pemerintahan Desa demi terwujudnya kemajuan dan Kesejahteraan Masyarakat Kecamatan Sipahutar.
(TS)

 

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar